7 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan




Memiliki kedua orangtua yang berbadan tinggi merupakan suatu anugrah, karena genetik sangat berperan penting dalam menentukan tinggi badan. Tapi, bagi Anda yang tidak memiliki faktor genetik tersebut, janganlah khawatir, karena faktor lingkungan juga berperan sama baiknya dengan genetik. Anda dapat memanfaatkan berbagai nutrisi dalam makanan dan juga berbagai olahraga untuk menambah tinggi badan.
 
Olahraga apa saja yang bisa membantu menambah tinggi badan?

1. Basket

Permainan bola basket membuat Anda berlari dan melompat. Ketika tubuh Anda berlari dan melompat secara konstan, lempeng pertumbuhan Anda akan mengalami serangkaian guncangan. Hal ini dapat menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng tersebut yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal.
Saat bermain basket, seorang atlet harus melompat sepanjang waktu untuk slam dunk, melempar bola, serta mengambil bola dari lawan. Loncatan konstan ini membuat tubuh Anda “terbang” secara vertikal di udara dengan melawan gravitasi dan mengakibatkan peregangan otot, dan ketika menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Hal inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga lain yang banyak membantu dalam mendapatkan tubuh yang tinggi. Perenang di seluruh dunia memiliki tubuh yang ramping dan tinggi (dengan tubuh bagian atas yang lebih panjang dibandingkan dengan bagian bawah tubuh). Hal itu disebabkan karena berenang dapat membantu Anda untuk memperkuat tulang belakang tubuh Anda dan membantu Anda untuk mencapai postur tubuh yang baik. Oleh karena itu, berenang merupakan salah satu cara yang dapat membuat tubuh kita lebih tinggi.
Ketika Anda berenang, seluruh otot tubuh Anda akan bergerak. Selain itu, Anda akan mengambang secara horizontal di air. Bergerak di dalam air membutuhkan usaha yang lebih besar dibandingkan bergerak di udara, dan dengan bergerak secara horizontal Anda telah melawan gravitasi. Ini berarti dada dan tubuh bagian atas Anda secara konstan melakukan peregangan dan kontraksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang disukai hampir seluruh orang. Tidak hanya membantu meningkatkan stamina Anda, bersepeda juga membuat Anda lebih tinggi. Ketika Anda bersepeda, tubuh bagian bawah Anda dikenakan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.
Bersepeda juga akan membuat paru-paru Anda bekerja keras untuk memasok darah yang kaya akan oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda. Hal ini juga dapat membantu memperkuat tubuh bagian atas dan membantu dalam pertumbuhan.

4. Sepakbola

Bermain sepakbola dapat merangsang pertumbuhan Anda, juga membantu Anda untuk tumbuh lebih tinggi secara alami. Sepakbola membutuhkan banyak berlari yang sangat penting untuk menambah tinggi badan. Ketika Anda berlari, Anda meregangkan otot lutut dan paha yang membantu untuk mencapai tubuh yang tinggi.
Bermain sepakbola juga membutuhkan banyak melompat saat menyundul bola dan gerakan ke samping untuk menggiring bola dan menghindari lawan. Seluruh kegiatan ini membantu lempeng pertumbuhan menerima darah yang kaya akan oksigen dan hormon pertumbuhan.

5. Yoga

Memanjangkan dan meregangkan tubuh ketika memutar otot dan tulang dalam berbagai gerakan yoga telah ditemukan dapat menjadi cara yang baik untuk menambah tinggi badan beberapa sentimeter. Beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, Surya Namaskar, Adho Mukha Syanasana, Chakrasana, dan pose lainnya dapat membantu dalam membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan seseorang.
Sifat penghilang stres dari pernapasan yoga telah ditemukan dapat menjadi cara yang baik untuk melepas stres dan ketegangan pada otot dan sendi. Hormon pertumbuhan dapat mengalir lebih baik melalui tubuh saat tubuh dalam keadaan santai.

6. Lompat tali

Lompat tali adalah cara lama untuk menambah tinggi badan. Pada olahraga lompat tali (skipping rope), Anda diharuskan untuk melompat terus menerus dan menggunakan tubuh Anda di udara. Melompat memanjang dapat membantu tubuh Anda untuk meregang dan berkontraksi sehingga membantu Anda untuk meninggikan badan.
Ada banyak saraf yang berasal dari telapak kaki yang terhubung dengan tubuh bagian atas Anda. Ketika Anda memutar tali, otot akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh, termasuk tubuh bagian bawah. Hal ini akan membuat Anda tambah tinggi.

7. Bergelantung

Semua anak suka untuk bergelantung di palang yang biasa terdapat di taman dan di sekolah. Latihan menyenangkan ini dapat membantu meluruskan dan memanjangkan tulang belakang. Bergelantung mendorong anak Anda untuk melakukan banyak pull-up. Kegiatan ini juga dapat dilakukan di rumah, namun pastikan bahwa palang yang dipakai harus bisa membuat tubuh anak Anda bergelantung sepenuhnya di atas tanah. Cara terbaik untuk bergelantung adalah dengan melakukannya setiap 10 menit per hari. Buat anak Anda untuk melakukan pull-up atau chin-up selama 10 kali.
Semua orang ingin bertubuh tinggi. Menjadi tinggi tidak hanya berpengaruh pada kepribadian, namun juga meningkatkan kepercayaan diri. Menambah tinggi badan tidak akan bisa dilakukan dengan satu usaha saja, namun dengan menggabungkan olahraga, peregangan, dan makanan yang bernutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, satu-satunya cara yang baik untuk menambah tinggi badan adalah dengan melakukan olahraga dan diet sehat.

Namun, tidak semua orang suka atau tidak mempunyai kesempatan untuk berolahraga, tapi semua orang pasti menambakan tinggi badan yang ideal. Lalu bagaimana Anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal jika malas dan tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Janganlah khawatir, karena kami akan membagikan solusi terbaik dalam mengatasi masalah di atas.





Calseabone adalah minuman suplemen calsium yang berasal dari alga merah (alga lithothamnion sp) yang di panen dari dasar laut atlantik utara yang bebas polusi, kaya akan mineral, memiliki bio aktif  kalsium dan magnesium (+72 Trace Mineral). Juga memiliki premik vitamin (D, K, B12, B6) dan Hyaluronic Acid.

1. Struktur kalsium pada lithothamnion alga, merupakan bentuk kalsium yang serupa dengan bentuk kalsium yang ada di dalam tubuh, sehingga penyerapan sangat mudah di dalam tubuh. Manfaat kalsium alami dari laut adalah:
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga kesehatan sendi
  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Sangat baik untuk ibu yang sedang hamil
  • Membantu perkembangan tulang anak

2. Premik Vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh kita, Vitamin D juga terkenal dengan nama kalsiferol yang berperan sebagai pembentukan tulang dan gigi bersama dengan kalsium, Vitamin D merupakan satu-satunya vitamin yang bisa diproduksi oleh tubuh. Fungsi Vitamin D untuk tulang adalah untuk membantu pengerasan tulang dengan cara mengatur kalsium dan fosfor pada tubuh kemudian diendapkan pada proses pengerasan tulang. Sehingga apabila tubuh kekurangan Vitamin D maka tulang beresiko mengalami kelainan.
3. Hyaluronic Acid atau biasa disebut dengan (HA) adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi mengikat air, peran serta akan Hyaluronic Acid di dalam tubuh kita tidak dapat dianggap remeh, jadi HA adalah polisakonida alami yang menyusun jaringan ikat, fungsi utama molekul ini adalah untuk menstabilkan struktur interseluller (bagian dalam sel) dan membentuk matrik fluida  untuk tempat pengikatan kolagen dan serap elastik.
Karena kita ketahui bahwa sebagian besar dari tubuh kita terdiri dari air, jadi air adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan dan termasuk untuk kecantikan. HA pada tubuh banyak ditemukan pada sendi, kulit, gusi dan rambut. Sendi-sendi kita seperti sikut dan dengkul semuanya dikelilingi oleh membran yang dinamakan synovial membrane, yang berbentuk seperti kapsul yang mengelilingi ujung-ujung tulang.
Membran ini menyimpan cairan yang dinamakan synovial fluid, pada dasarnya synovial fluid ditemukan pada ronga-ronga sambungan/sendi, yang mempunyai banyak fungsi termasuk menyadiakan pelumas, sebagai alat penahan goncangan dan membawa nutrisi, cairan ini melindungi sendi dan tulang.

Tetapi akibat dari bertambahnya usia, maka kandungan Hyaluronic Acid akan semakin berkurang dan apa yang kan terjadi jika sendi kekurangan Hyaluronic Acid? Sendi akan terasa sakit sehingga sulit beraktifitas, penyakit ini biasa disebut Osteothitis. Maka dari itu Calseabone bermanfaat untuk menutrisi tulang dan menambah tinggi badan, dan kandungan Hyaluronic Acid dalam Calseabone bermanfaat untuk:
  • Meningkatkan kepadatan tulang
  • Meningkatkan vitalitas
  • Menguatkan organ-organ dalam
  • Memperbaiki jaringan
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Mempercepat daya ingat
  • Kestabilan emosi
Manfaat Calseabone:
  • Membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang pada masa petumbuhan
  • Membantu melindungi dan menjaga struktur kekuatan tulang
  • Membantu membentuk matrik dan memperkuat tulang dan gigi
  • Membantu menjaga kesehatan dan persendian
  • Membantu mengurangi resiko osteoporosis dan pengapuran pada usia dewasa atau lanjut
Amankah mengonsumsi Calseabone

Setelah kita membahas dan mengupas tuntas tentang produk Calseabone dari bahan-bahan dan manfaatnya bagi tubuh kita, sudah sangat bisa dipastikan bahwa sangatlah aman untuk dikonsumsi, karena calseabone juga sudah terdaftar di dinas kesehatan dengan No. Reg. : Dinkes no 5133202011362-21. Apalagi di zaman yang serba modern seperti sekarang terkadang kita tidak sempat olah raga rutin setiap harinya. Padahal hal itu sangat diajurkan oleh badan kesehatan dunia supaya kesehatan tubuh kita tetap terjaga terutama tulang kita, apalagi bagi yang masih dalam proses pertumbuhan sangatlah dianjurkan untuk memaksimalkan pertumbuhan salah satunya tinggi badan. Calseabone hadir mejadi solusi di zaman yang serba modern seperti sekarang, karena sangat membantu dalam proses pertumbuhan tulang sehingga bisa mendapatkan tinggi badan yang sangat ideal dengan tubuh. Calseabone merupakan produk yang baru dirilis oleh PT.HWI namun respon dari masyarakat terhadap produk tersebut sangat baik, berikut adalah testimoni dari masyarakat yang sudah mengkonsumsi calseabone.

Aturan konsumsi:

Dewasa 2-3 sachet.perhari
Anak2 1-2 sachet perhari
Seduh 1 sachet di 150 ml air dingin/hangat

Isi Calseabone

1 box Calsea bone isi 30 sachet @ 5 gram per sachet

Note: cocok untuk vegetarian dan vegan dan tentunya aman untuk ibu hamil dan menyusui

Testimoni Calseabone 




Apabila Anda tertarik dengan Obat Herbal Calseabone, Silahkan langsung Lakukan pemesanan. Caranya, ambil HP Anda lalu krim NAMA dan ALAMAT lengkap beserta jumlah pemesanan dengan format produk yang telah kami tentukan di bawah ini:

Cara Pemesanan Calseabone

Order Cepat dan Mudah cukup via SMS/WA ke No. 082-214-101-901 dengan menggunakan format di bawah ini :

Kode Produk (SF) # Jumlah Pesanan # nama #Alamat # NO HP
Kirim via SMS / WA Ke : 082-214-101-901

 Contoh pemesanan 1 Box

SF : 1 Box : Ady Subagja :  JL. Cimanggis Selatan No,101 Bandung – Jawa Barat : 0812123XXX
Kirim Ke 082-214-101-901

Setelah mengirimkan format pemesaann maka admin kami akan membalas dan menginformasikan jumlah biaya yang harus di transfer dan no rekening yang bisa disesuaikan dengan Bank Anda.

HARGA HERBAL CALSEABONE
Harganya tidak Sebanding dengan Khasiatnya, pengobatan kepadatan tulang dengan calseabone Lebih Murah dan Aman
Pembelian
Harga Retail
Tarif Ongkir
Agaricpro 1 (satu) BOX
Rp.500.000,-/box
(isi 30 sachet)
Ongkir Sesuai tarif JNE *1 kg
Pengiriman kami bisa melalui JNE, JNT, PT.POS INDONESIA, TIKI
Transfer Pembayaran Bisa Melalui
BCA : 3210421075 a/n Ade Parman
Hati-hati terhadap penipuan..!!!
  1. Kami tidak pernah Mengganti atau mengalihkan metode pembayaran ke rekening manapun hanya ke rekening BCA : 3210421075 atas nama Ade Parman, di luar itu kami tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.
  2. Penjualan kami hanya ada di tokopedia, bukalapak, shopee, olx, jualo


Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Customor Service Kami Dibawah ini :

Telp : (0265) 752-00-68
SMS : 082-214-101-901
WhatsApp: 082-214-101-901
BB: 5B371222 


TERIMAKASIH ANDA SUDAH BERKENAN MENGUNJUNGI HALAMAN KAMI
SEMOGA DENGAN PRODUK YANG KAMI REKOMENDASIKAN INI BISA MENJADI PERANTARA KESEMBUHAN ATAS KELUHAN YANG SEDANG ANDA DERITA, AMIIIIIN….

Tidak semua orang suka berolahraga, tapi semua orang pasti mendambakan berat dan tinggi badan yang ideal. Bagaimana bisa Anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal jika malas berolahraga?

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://bacaterus.com/olahraga-peninggi-badan-di-rumah/t
Tidak semua orang suka berolahraga, tapi semua orang pasti mendambakan berat dan tinggi badan yang ideal. Bagaimana bisa Anda memperoleh bentuk tubuh yang ideal jika malas berolahraga?

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://bacaterus.com/olahraga-peninggi-badan-di-rumah/

Komentar

Postingan Populer